Sabtu, 12 September 2015

Pantai Jogan Gunung Kidul Jogja

Pantai Jogan di Ujung Jogja, tepatnya ada di desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju kesini para traveller harus menempuh perjalanan 2 - 3 jam dari Kota Jogja. -8.1796086,110.6763527,17z letak koordinat pada google map. Bagi yang pernah mengunjungi pantai pantai di kawasan daerah Gunung Kidul ini, posisi pantai jogan ini tidak sampai ujung gunung kidul. 
Disamping buat wisata, Pantai Jogan ini sering juga dibuat untuk kemah para pendatang, karena tidak jauh dari pantai kurang lebih 50-100 meter terdapat area lapang luas diatas karang dan ditumbuhi oleh pohon pohon yang cukup lebat. 

Selain itu banyak warga sekitar mapun pendatang menghabiskan waktu untuk memancing dipinggir karang yang tinggi, dan hasil tangkapan biasa berupa ikan jolong jolong, kakap dan tenggiri kecil.

Waktu yang tepat untuk bermain di bawah air terjun itu pada waktu pagi hari dan sore hari, karena waktu itu air laut surut, jadi tidak berbahaya untuk turun ke bawah. Jika waktu air laut pasang sangat berbahaya sekali, karena ombak di pantai ini terbilang cukup tinggi dan berbahaya.
Untuk akses menuju pantai ini hanya berupa jalur roda 2, disana terdapat warung yang terbilang cukup murah yang terletak di belakang pantai tersebut. Dari pantai ini kita bisa ke pantai Nglambor melalui jalan setapak yang ada di samping pantai jogan ini, tetapi jalannya cukup menanjak, dan ada satu jalan kita harus melewati sela karang, jadi untuk yang berbadan gemuk tidak di sarankan melalui jalan setapak tersebut.

2 komentar: